Minggu, 18 September 2011

Sistim Operasi Komputer Tablet

Seperti komputer pada umumnya, komputer tablet juga memerlukan perangkat lunak yang disebut dengan sistim operasi (operating system) untuk mengatur kerja perangkat kerasnya.Ada beberapa sistim operasi yang sering disertakan dalam komputer tablet diantaranya :

Android.
Android merupakan sistim operasi yang bersifat terbuka (open source) yang pertama kali dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Android Inc., yang selanjutnya pada tahun 2005 perusahaan ini di beli oleh Google. Untuk komputer tablet google mengeluarkan sistim operasi Android 3.0 (Honeycomb), sementara Android 2.3 (Gingerbread) untuk ponsel cerdas.


iOS Apple.
Sistim operasi ini dikeluarkan oleh Apple yang pada awalnya digunakan untuk iPhone namun selanjutnya dikembangkan untuk komputer tablet produksi Apple yang dikenal dengan nama iPad.





Windows 7.
Siapa yang tidak kenal dengan sistim operasi Windows milik Microsoft, Windows 7 merupakan salah satu sistim operasi keluaran Microsoft yang bisa digunakan untuk komputer tablet.





QNX Software System.
Pada tahun 2010 perusahaan ini dibeli oleh RIM, selanjutnya sistim operasi ini digunakan pada komputer tablet BlackBarry PlayBook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar