Senin, 12 September 2011

KOMPUTER TABLET SONY

TOKYO, KOMPAS.com - Komputer tablet pertama produk Sony akan dijual di pasar Jepang pada 17 September 2011 mendatang sebagai upaya menyaingi produk Apple, iPad.
Raksasa elektronik Jepang ini seperti dikutip AFP, menyebutkan, Sony Tablet akan didukung perangkat lunak Google Android, yang memungkinkan pengguna mengunduh konten seperti buku, film, dan permainan.
Sony Tablet seri S dengan layar sentuh 9,4 inci (23,8 cm) diperkirakan dijual dengan harga 45.000 yen atau 580 dollar Amerika Serikat untuk versi kapasitas data 16 GB dan 53.000 yen untuk versi 32 GB.
Produk ini akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan Eropa akhir September ini dengan prakiraan harga 499 dollar AS dan 479 Euro untuk versi 16 GB.
Sejak iPad dirilis Apple bulan April 2010, pesaing berlomba-lomba mengeluarkan produk tablet. Sony termasuk produsen yang paling terlambat mengeluarkan produk tablet.
Sony Tablet memiliki akses masuk ke konten online Sony seperti film, musik, buku digital, permainan PlayStation, dan hiburan lainnya.
Sony telah memfokuskan diri mendorong konten seperti permainan dan musik melalui platform perangkat keras termasuk konsol permainan, ponsel cerdas, dan komputer tablet.
Sony juga akan merilis tablet seri P yang memiliki dua layar dengan desain lipat, menggabungkan dua layar 5,5 inci. Tablet seri P ini akan dirilis di Jepang bulan Oktober dan November 2011. Seri ini akan dirilis di Eropa bulan November, dan akhir tahun 2011 di Amerika Serikat.
"Sony ingin menjadi nomor satu dalam pertumbuhan pasar tablet berbasis Android di Jepang pada tahun fiskal 2012 (berakhir Maret 2013)," demikian Corporate Vice President Sony Marketing Inc, Akihiro Matsubara kepada kantor berita Jepang, Kyodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar